Dunia

Empat Negara Arab Masih Beli Peralatan Militer Kepada Zioinis

Selasa 2 Syaaban 1434 / 11 Juni 2013 23:19

 

islampos tank zionis Empat Negara Arab Masih Beli Peralatan Militer Kepada Zioinis

DEPARTEMEN Inggris untuk urusan Bisnis, Inovasi dan Keterampilan, telah melaporkan bahwa Israel selama lima tahun terakhir menjual peralatan keamanan dan militer kepada empat negara Arab di samping Pakistan.

Dalam laporannya, yang berkaitan dengan ekspor peralatan militer dan keamanan, mengatakan bahwa Israel mengekspor senjata ke Aljazair, Mesir, Uni Emirat Arab dan Maroko.

Departemen ini mengawasi semua ekspor peralatan militer dan keamanan, dan menerbitkan laporan rutin terkait dengan permintaan untuk pembelian senjata. Laporan tersebut termasuk semua perizinan untuk pembelian senjata, peralatan militer dan barang-barang sipil yang dapat digunakan untuk keamanan dan operasi militer.

Harian Israel, Haaretz, melaporkan bahwa Inggris memproses ratusan aplikasi yang diajukan oleh Israel untuk pembelian barang-barang militer pada periode antara tahun 2008 dan 2012. Item tersebut dibuat oleh Inggris yang digunakan oleh militer Israel, atau diekspor oleh Tel Aviv ke negara lain.

Departemen ini mendaftar negara-negara yang mengizinkan ekspor senjata dari Israel masuk ke negaranya, termasuk negara-negara Muslim yang tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Tel Aviv. [hf/islampos/imemc]

Redaktur: Hanifah Qomariah



Peluang