Nasional

Dahsyatnya Belajar Al-Quran Di Gaza

Kamis 28 Ramadhan 1433 / 16 Agustus 2012 08:49

belajar quran Dahsyatnya Belajar Al Quran Di Gaza

islampos.com—KOMITE Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) dan Pesantren Tahfiz Sekolah Daarul Qur’an Internasional Bandung, menerima kepulangan 8 duta Alquran Indonesia untuk Palestina ke Gaza pada Rabu (15/8).

Meskipun para duta Alquran ini masih remaja, namun 3 orang di antaranya sudah hafal 30 juz Alquran. Padahal mereka belajar Alquran di Gaza hanya dalam waktu satu bulan.

“Pengiriman duta Alquran ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan dengan Asia Pacific Community (Aspac) for Palestine, sebagai bentuk penghargaan terhadap Palestina di Asia Pasifik,” ujar Direktur Pesantren Tahfidz Sekolah Daarul Qur’an Internasional Bandung sekaligus ketua rombongan, Ustadz Agus Sujatmiko kepada detik di Gedung KNRP di Jalan Jabir Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (15/8).

“Sempat deg-degan bawa anak-anak ke Palestina yang sedang berperang. Tapi kami bisa belajar Alquran di sana. Kunjungan ini membuktikan sekali lagi bahwa Gaza adalah kota yang aman. Walau dalam kungkungan zionis Israel, Gaza jauh dari kesan terorisme yang selama ini digaungkan oleh pihak barat,” lanjut Agus.

Rombongan Indonesia diterima baik oleh masyarakat dan tokoh Gaza, termasuk Perdana Menteri (PM) Palestina.

Pengiriman duta Alquran ini bertujuan untuk menguatkan hubungan baik yang telah lama dijalin antara Indonesia dan Palestina. Selain itu, dari kunjungan ini Agus mengaku belajar banyak mengenai pengelolaan masyarakat berbasis Alquran. [sm/islampos/detik]

Redaktur: Sodikin Maulana



Peluang