Dunia

65 Muslim Suriah Ditemukan Tewas Dalam Keadaan Diikat

Selasa 17 Rabiulawal 1434 / 29 Januari 2013 23:25

 

islampos, korban suriah, tangan diikat,

SETIDAKNYA 65 warga Suriah telah tewas ditembak di bagian kepala. Tidak hanya itu, mereka tewas dalam keadaan tangan terikat di sebuah kota di wilayah Aleppo-Suriah utara, pada hari Selasa (29/1/2013).

Para aktivis HAM melaporkan bahwa jumlah korban bisa meningkat, dan masih belum diketahui siapa pelaku pembunuhan kali ini.

Aktivis oposisi juga menampilkan sebuah video tentang seorang pria yang membuat film dari 51 jasad laki-laki penuh lumpur, di dalam sebuah sungai yang bernama Queiq di lingkungan Bustan al-Qasr-tetangga Aleppo.

Tubuh-tubuh itu memiliki luka tembak di kepala mereka, dan tangan mereka terikat. Darah merembes dari kepala mereka dan beberapa dari mereka tampak muda, mungkin remaja, dan mengenakan celana jeans, kemeja dan sepatu kets.

“Mereka dibunuh hanya karena mereka beragama Muslim,” kata seorang pria berjanggut di video lain yang dikatakan telah difilmkan di pusat Bustan al-Qasr, setelah mayatnya dikeluarkan dari sungai. Sebuah truk pickup dengan tumpukan mayat diparkir di belakangnya.

Sayangnya, Reuters masih kesulitan untuk memverifikasi laporan tersebut dari dalam Suriah karena pembatasan pada media independen. [hf/islampos/reuters]

 

Redaktur: Hanifah Qomariah



Peluang